Keunikan Masjid Namira Lamongan Yang Membuat Hati Terkagum-Kagum


"

Keunikan Masjid Namira Lamongan Yang Membuat Hati Terkagum-Kagum

Di Lamongan masjid yang sedang jadi buah bibir masyarakat adalah masjid Namira Lamongan. Memang masjid ini sudah lama didirikan tapi akhir ini mulai makin terkenal dan banyak dikunjungi masyarakt, hal ini tentu ada sesuatu sehingga masjid ini makin terkenal. Apa yang menyebabkannya? Tak lain dan tak bukan dikarenakan masjid Namira Lamongan berbeda di banding dengan masjid lainnya. Keunikan masjid namira lamongan yang membuat hati terkagum-kagum itulah yang menjadi daya tarik sendiri.

masjid termegah namira lamongan
masjid termegah namira lamongan

Beberapa minggu lalu saya memiliki kesempatan untuk berkunjung ke sana dan subhanallah memang masjid ini sangat unik dan berbeda dengan lainnya. Langsung saja saya tuliskan pengalaman saya mengunjunginya.

 

BACA JUGA : BAKSO RAKSASA BISA DIMAKAN 8 ORANG  DAN POHON AKAR RAKSASA DI LAMONGAN

Keunikan masjid namira lamongan yang membuat hati terkagum-kagum

1. Alamat Masjid Namira Lamongan

Alamat Masjid Namira Lamongan terketak di Jl.Raya Mantup-Lamongan Km 5 Jotosanur Tikung Lamongan, tempat ini akan kita temui jika kita berada di Lamongan kota dan mengambil jalur jalan menuju Mojokerto. (bukan menuju jalan Surabaya ya….), lokasi masjid Namira akan mudah ditemui karena pas dipinggir jalan dan ada papan namanya juga kok, jadi jangan kwatir tersesat ya…..

BACA JUGA : TEMPAT WISATA JAMBU KRISTAL YANG MANIS TEBAL DI BOJONEGORO

2. Pemiliknya Masjid Namira Lamongan

Masjid yang memiliki luas lahan sekitar 7.500 m2 ini bukan milik pemerintah tetapi masjid ini milik pribadi orang asli Lamongan. Hem…Subhanallah semoga amal beliau di terima oleh Allah SWT.

3. Suasana Dalam Masjid Namira Lamongan

Masjid Namira Lamongan
Suasana dalam Masjid Namira Lamongan

 

Saat masuk ke masjid jangan kaget, karena Anda akan merasa sangat nyaman dan tenang karena masjid memiliki alat pendingin yang membuat tubuh dan otak kita akan adem dan tenang. Setahu saya baru kali ini saya masuk masjid yang dinginnya seperti ini ( tapi tak perlu takut kena flu ya hehehe).

Baca Juga : Tempat Wisata Lamongan Terbaru Di Desa Kendal, Tempat Dheso Tapi Rasa Kuto

4. Karpet Masjid Namira Lamongan

Saat masuk masjid tubuh kita seperti melayang karena karpet yang kita injak akan memberikan sensasi sendiri berbeda dengan karpet lainnya (tebal dan lembut sehingga saat sholat kita tidak perlu sajadah karena sudah bersih dan wangi juga)

Masjid Namira Lamongan
Karpet Masjid Namira Lamongan

5. Kamar Mandi Masjid Namira Lamongan

Tak perlu ragu, jika kita ke sana dengan jumlah anggota banyak karena kamar mandi disediakan dalam jumlah yang banyak dan kebersihannya sangat terjaga ( jos pokonya) jadi kalau ke sana jangan dikotori ya… dan desainnya ituloh seperti hotel saja atau rumah sendiri hehehe

BACA JUGA : TEMPAT WISATA ALAM SEMARANG YANG INSTAGRAMBLE BANGET

Masjid Namira Lamongan (8)
Kamar Mandi Masjid Namira Lamongan

BACA JUGA : TEMPAT WISATA KELILING SUNGAI YANG MURAH

6. Tempat wudhu Masjid Namira Lamongan

Tak jauh beda dengan kamar mandi, tempat wudhu juga memiliki desain yang keren sehingga membuat kita krasan dan betah di sana (tapi jangan lupa pulang hehehe) saking bersihnya dan disediakan pula tempat duduk untuk wudhu jika kita memang sedang sakit.

Masjid Namira Lamongan
Tempat Wudhu Masjid Namira Lamongan

7. Kolam Ikan Masjid Namira Lamongan

Masjid Namira Lamongan
Kolam Masjid Namira Lamongan

Ini yang membuat anak kecil kerasan di masjid, karena disekitar masjid ada kolam ikan yang dibangun dengan berisi bervariasi macam ikan, membuat anak betah disana bahkan ingin menceburkan diri ke kolam ikan hehehehe. Keunikan masjid namira lamongan yang membuat hati terkagum-kagum selanjutnya adalah ==>>

8. Kulkas Masjid Namira Lamongan

Ini yang unik lagi, baru pertama saya menemukan masjid yang diberi kulkas, yang didalamnya full terisi air mineral dan jamaah bebas mengambilnya ( Subhanallah, kita sudah numpang sholat masih disediakan minum gratis pula …..)

 width=

9. Parkir Masjid Namira Lamongan

Tak usah kwatir jika mau ke sana dengan mengajak rombangan se kampung karena parkirnya begitu luaaaaasssssssssssssssssssssssssss.

Yang suka Rafting : Tempat Refting Di Malang Yang Seru Dan Mendebarkan, Rugi Jika Anda Tidak Mencobanya

10. Satpam Yang Berbeda

Biasanya satpam bertugas mengamankan masjid di depan atau parkir, tetapi ada satpam di sini yang bertugas mengamankan sholat di dalam, mungkin terlalu banyaknya pengunjug yang datang dan ingin berfoto di sana maka satpam ditempatkan di dalam agar menjaga ketertiban dan kekhusyukan saat sholat berlangsung.

Penjaga dalam masjid namira lamongan
Penjaga dalam masjid namira lamongan

11. Petugas kebersihan

Menurut saya ini salah satu masjid terbersih yang pernah saya kunjungi karena sampah hampir tidak ditemukan karena ada petugas khusus yang membersihkan dengan sigap.

BACA JUGA : PERGI KE BANDUNG, WAJIB BELI OLEH-OLEH INI

12. Desain Interior Masjid Namira Lamongan

Kalau masalah ini tidak diragukan lagi, desain yang khas yaitu dinding masjid yang sebagian besar dikelilingi kaca, ruangan sangat lebar karena tidak ada tiang penyangga di tengah, dinding tempat imam yang dilapisi emas ( maaf saya kurang tahu itu emas asli atau tidak karena saya tidak menanyakan pada sumbernya yang pasti berkilau). Begitu juga dinding atap yang bertuliskan lafal ALLAH yang membuat hati kita makin tentram.

Masjid Namira Lamongan
Desain unik Masjid Namira Lamongan

13. Alat Khusus Untuk Yang Membutuhkan

Ini lagi keunikan yang lain, di masjid Namira Lamongan ini disediakan alat bantu sholat bagi jamaah yang kesulitan sholat berdiri. ( Ada kursi roda khusus di dalam masjid yang bisa digunakan langsung karena sudah suci) Sungguh luar biasa.

kursi roda masjid namira lamongan
kursi roda masjid namira lamongan(sumber gambar:blogger)

Itulah Keunikan masjid namira lamongan yang membuat hati terkagum-kagum, jika ada kesempatan silahkan mampir sholat di sana dan rasakan perbedaannya sendiri serta temukan keunikan yang lainnya.

Bagaimana menurut Anda?Apakah Anda terkagum-kagum juga seperti yang saya rasakan?

Keunikan Masjid Namira Lamongan
Keunikan Masjid Namira Lamongan

 

Baca juga :

nama pemilik masjid namira lamongan,masjid namira lamongan milik siapa,gambar masjid namira lamongan,masjid namira lamongan wahabi,lokasi masjid namira lamongan,alamat masjid namira lamongan,masjid namira kabupaten lamongan, jawa timur,
masjid namira lamongan jawa timur


Belum ada Komentar untuk "Keunikan Masjid Namira Lamongan Yang Membuat Hati Terkagum-Kagum"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel