Es Ling Ling Bikin Seger dan Ngiler


"

Es Ling – Ling Bikin Seger dan Ngiler

Es Ling Ling. Musim panas gini membuat body ku kegerahan, bawaannya pengen minum saja. Padahal sudah minum seabrek tapi dahaga masih menyelimuti diri. Sebelumnya sudah kualiri tenggorokan ini dengan air dingin dikulkas tetap saja dahaga menyapa. Mau tidak mau harus kutambahi cairan tubuh ini biar ngak dehidrasi.

Siang itu, udara panas menyelimuti bumi ini. Walaupun jam sudah menunjukkan jam 3 sore tapi Bojonegoro masih panas setia menemani. Padahal hari itu saya ingin pulang kampung ke Lamongan.  Mau tidak mau tetap lanjut saja, walaupun panas menenjang tetap kujalani untuk pulang hehehe.

es ling ling seger bikin ngiler
es ling ling seger bikin ngiler

Agar body makin fresh tak kena dehidrasi, saya ingin mengobatinya dengan minuman yang segar dan nikmat ( walaupun baru dilihat dari gambarnya hehe). Di cafe ini saya beranikan diri untuk memesan ES LING-LING, Walaupun sebelumnya saya belum pernah minum tetapi saya penasaran dengan rasanya jadi tetap aku pilih saja.

Baca Juga :

Setelah menunggu lama…..hehehe. sekitar 10 menitan es ling ling telah datang. Dan taraaaaaa…….. Benar-benar menggoda iman ( eh salah, menggoda untuk diminum). Tampilannya yang cerah dan bervariasi membuat tenggorokan ini makin kering dan air liur mulai keluar alias ngiler hehe.

Tanpa ragu – ragu lagi, tangan langsung mengambil sendok dan siap menyantapnya. Wuihhhhh dan kesan pertama saat es ini masuk mulut adalah……..” Trecep-trece seger manis asam mengalir ditenggorokan “.

es ling ling murah dan seger
es ling ling murah dan seger

Rasa Es Ling Ling

Wow, Rasanya luar biasa segernya. Ternyata pilihan saya pada es ling-ling tidak salah. Rasa dan kesegarannya membuat dahaga ini sirna tetapi bikin ketagihan ingin meminumnya terus hehe.

Apa Itu Es Ling Ling?

Sekedar info. Es Ling-Ling ini mirip dengan sop buah. Bedanya kalau es buah kuahnya dari air yang dikasih rasa tertentu, tetapi tidak dengan es ling ling, resep es ling-ling kuahnya berasal dari jus buah tertentu dan khusus es ling ling yang saya minum ini kuah yang digunakan adalah jus jeruk.(hemm….nyam nyam).

es ling ling mirip es buah
es ling ling mirip es buah

Sudah bisa membayangkan bagaimana segarnya kan, ditengah terik matahari yang menyengat ini ditemani es ling ling pasti luar biasa nikmatnya. Kuah jus jeruk yang sudah diblender dengan es yang dicampur dengan buah yang segar pula, lihat saja campuran buahnya: ada strowbery, anggur merah, buah naga dan lainnya.

Apalagi ditemani makanan ringan yang gurih, akan menjadikan sensasi luar biasa di mulut. Setelah minum yang seger kecut langsung makan yang gurih gurih membuat kita tak berhenti makan dan minum ( setelah seger makan gurih akan haus lagi, setelah haus hilang pengen makan yang gurih dan seterusnya hahhaha).

sosis bakar pedas
sosis bakar pedas

Itulah cerita saya tentang minum es ling ling yang seger dan bikin ngiler. Es ini saya beli di Zee Food Sumberejo Bojonegoro Jawa Timur. Tak perlu merogo kocek banyak kok. Karena harganya relatif murah, cukup 10 ribu sudah bisa dapat satu porsi besar.

Di tempat ini juga menyediakan menu lain, baik es atau makanan ringannya. Misalnya es kuwut dan es podeng. Saya akan ulas gimana rasanya itu di postingan selanjutnya ya. Dan ternyata es ling-ling sudah banyak dijual. Misalnya di malang ada ling ling fruit bar malang, lingling esbuah malang kota malang, jawa timur, ling ling suhat malang dan lingling esbuah malang kota malang, jawa timur 65119. Jika ingin membuat es ini di rumah juga tak masalah, karena sangat mudah kan, oh iya sekarang juga lagi tren mencoba resep es bowling dan bingsoo malang.

Yuk mari…makan dan minum, jangan lupa baca basmallah dan hamdalah sebelum serta sesudah makan/minum.

Vidio es ling ling

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel