Bebas Hutang Dengan Bebas Bayar


"

“LEBARAN” sebuah kata yang hanya terdiri dari 7 huruf namun memiliki dampak yang luar biasa, bagaimana  tidak luar biasa, saat lebaran semua orang khususnya Indonesia hari itu dijadikan sebagai libur nasional. Lebaran dimanfaatkan masyarakat untuk pulang kampung, kota yang ramai menjadi sepi sebaliknya desa yang sepi berubah menjadi ramai dan jalan desa ikut padat merayap .

Tidak hanya itu, saat lebaran pula dimanfaatkan untuk menyenangkan orang terdekat kita seperti yang saya lakukan kemarin dengan memberikan beberapa jajan atau bingkisan. Namun, setelah membelikan jajan pada orang tua terdapat sedikit kegelisahan yang ada dalam hati. Mengapa demikian? Berikut ceritanya:

Saat itu saya membeli 2 jenis jajan pada teman saya, maklum pada saat lebaran banyak teman didekat kita akan berbondong-bondong untuk menawarkan produk yang cocok untuk disuguhkan saat lebaran dan kebetulan saya berminat dengan saah satu produk jajan tersebut. Pada awalnya saya hanya memesan 1 porsi jajan dan sudah membayar  langsung dengan nominal uang lumayan besar sehingga uangnya  masih lebih tetapi saya tidak meminta uang kembalian karena saat itu sedang tergesa-gesa.

Beberapa hari kemudian, emak saya mengabari bahwa menginginkan jajan tersebut untuk ditambah, segera saya hubungi penjual jajan itu dan esokknya jajan sudah diberikan kepada saya yang dititipkan saudaranya. Saat barang sudah diterima saya ingin membayar jajan tersebut tetapi beliau tidak tahu harganya karena hanya dititipi. Alhasil, saya memiliki hutang pada penjual jajan tersebut beberapa ribu.

Tiga hari kemudian, hati saya tidak tenang karena saya teringat sebuah hadist tentang menyegerakan membayar hutang, berikut dalilnya:

مَطْلُ الْغَنِيِّ ظُلْمٌ

Artinya :”Mengulur-ulur waktu pembayaran hutang bagi yang mampu adalah kezhaliman.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Dari dalil itulah, membuat saya segera menghubunginya dan ingin membayar kekurangannya. Namun, ada yang menjadi kendala bagi saya yaitu kami tidak akan bertemu lagi karena beliau sudah pulang mudik dan begitu juga dengan saya yang sudah mudik di kampung halaman.  Dan terjadilah percakapan berikut ini:

Saya : “Bu Bos, saya belum bayar lunas jajan yang saya beli loh?”
Teman : “Tidak apa- apa, besok saja lah kalau ketemu.”
Saya : “Ya nggak mau lah, tetap aku mau bayar, masak jajan sudah dimakan tapi belum bayar.”
Teman : “Tenang saja aku ikhlas kok.”
Saya : “Ah.. nggak, pokoknya aku mau bayar sekarang.”
Teman : “Lha terus gimana?”
Saya : “……..(Mikir sejenak)…. “
Teman : “Transfer saja ya.”
Saya: “Aduh, desa saya kan tidak ada ATM!”
Teman : “SMS Banking?”
Saya : “Hehehe saya tidak punya.”
Teman : “Sudahlah, besok-besok saja bayarnya”.
Saya : “Nggak ah… bagaimana kalau bayar pakai pulsa saja?”
Teman : “Iya boleh – boleh.”
Saya : “Beneran tidak apa-apa?”
Teman : “Iya bos.”
Saya : “Oke terima kasih dan maaf ya saya belum bisa bayar hutangnya kemarin.”
Teman : “Sama-sama.”

Setelah percakapan tersebut, segera saya buka aplikasi “BebasBayar” dan lakukan transaksi transfer pulsa. Caranya mudah :

1. Buka handphone Anda dan pilih aplikasinya

tampilan screen shot bebas bayar
tampilan screen shot  di handphone

2. Buka aplikasi

tampilan awal bebeas bayar
Tampilan menu akun

3.Masukkan nomor hp yang akan dikirimi pulsa dan pilih nominal pulsa yang akan dikirim.

cara pilih pulsa bebas bayar
Menu pilihan nominal pulsa

4. Tunggu laporannya

laporan pulsa berhasil dikirim
Laporan transaksi berhasil

Saat laporan berhasil diterima segera saya pastikan pada teman saya apakah pulsa sudah masuk sesuai nominal yang saya kirim? Akhirnya, “ Terima kasih, Sudah masuk kok pulsanya.”  Lega sekali hari ini saya tidak memiliki HUTANG.

Itulah kemudahan aplikasi ini dan tentunya memberikan keuntungan bagi penggunanya karena setiap transaksi kita akan mendapat cashback. Jika Anda ingin bergabung langkahnya sangat mudah cukup daftar dan instal aplikasinya di HP, bagi pengguna android bisa daftar ke tempat ini atau  pengguna IOS  daftar dan  kesini.

Setelah instal isikan nomor HP Anda, bank pilihan dan masukkan saldo awal sesuai kemampuan Anda. Setelah itu,  transfer sejumlah uang  sesuai pilihan Anda sebelumnya, jika  transaksi Anda berhasil maka Anda akan mendapat balasan berikut ini :

pendaftaran
Laporan pendaftar berhasil

Ingat, saldo awal tersebut bukan sebagai biaya pendaftar tetapi itu MURNI untuk saldo awal Anda TANPA dikurangi sedikitpun.
Kesimpulannya, saya sangat terbantu dengan mendaftar diprogram ini.

poster-blog-competition


Belum ada Komentar untuk "Bebas Hutang Dengan Bebas Bayar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel